GUNUNGSITOLI – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui kegiatan “Temu Sapa” pelanggan di Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, pada Rabu (9/10/2024). Acara ini diselenggarakan di Kantor Kecamatan Tuhemberua dan dipimpin langsung oleh Manajer PLN UP3 Nias, Revi Aldrian. Tujuannya adalah memberikan sosialisasi tentang program-program terbaru serta menjaga hubungan baik antara PLN dan pelanggan.
Camat Tuhemberua, Foeraera Zai, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PLN UP3 Nias. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada masyarakat terkait kebijakan dan aktivitas PLN di daerah mereka.
“Kami sangat berterima kasih dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan PLN UP3 Nias untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya dalam sambutannya.
Dalam kesempatan ini, Manajer PLN UP3 Nias, Revi Aldrian, juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Tuhemberua atas dukungannya, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana. “Dukungan Bapak Camat sangat berarti bagi kami dalam menjalankan program pelayanan ini,” ujarnya.
Revi juga menambahkan bahwa PLN UP3 Nias terus berupaya melakukan perbaikan dalam layanan kelistrikan, tetapi tetap memerlukan kerja sama dari masyarakat. Salah satu bentuk kolaborasi yang diharapkan adalah pelaporan terkait kondisi jaringan listrik, seperti adanya pohon atau tanaman yang mendekati jaringan listrik di sekitar rumah warga.
Acara yang dihadiri puluhan peserta ini diisi dengan sosialisasi mengenai bahaya kelistrikan, program-program terkini dari PLN, serta sesi diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan pihak manajemen PLN. Pada akhir acara, PLN memberikan cinderamata berupa plakat kepada pihak Kecamatan Tuhemberua serta hadiah kepada peserta yang aktif bertanya.
General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud dari komitmen PLN dalam memberikan layanan yang semakin baik dan sejalan dengan tata nilai AKHLAK sebagai budaya kerja di PLN.
“Kegiatan seperti *Temu Sapa* ini mencerminkan nilai-nilai Amanah dan Harmonis yang menjadi landasan kami. Amanah dalam memberikan pelayanan terbaik dan Harmonis dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Kami ingin terus memastikan pelanggan mendapatkan layanan yang andal, serta terbuka terhadap masukan yang membangun,” jelas Saleh.
Melalui berbagai kegiatan ini, PLN terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat, dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai AKHLAK, yang menjadi fondasi utama dalam menjalankan pelayanan publik yang transparan dan bertanggung jawab.(km).
Komentar